Selasa, 01 Januari 2013

MaseHi Yang BaRu..

Happy New year *(masehi)*
Yapz,,meskipun aku bukan pengikut diskriminatif aliran yang mengharamkan merayakan Tahun Baru Masehi karena ini adalah Tahun Baru nya Yahudi, namun aku juga tidak akan merayakan seperti kebanyakan orang yang rela mengantri atau berdesak-desakan untuk pergi ke suatu tempat dimana mereka bisa merayakan tahun baru tersebut. Aku hanya ingin merefleksi diri atau malah kalau bisa ingin membuat catatan semacam kaledioskop tentang kehidupan yang terjadi selama tahun 2012. Namun nampaknya, itu akan memakan waktu yang panjang dan juga akan menghabiskan tinta yang tak sedikit (kalau ditulis), belum lagi akan banyak hal yang sulit untuk aku ingat yang tentu akan lebih sulit lagi kalau harus mengingatnya.
Untuk itu, tak akan banyak catatan di Hari pertama di Tahun yang Baru ini. Mungkin hanya sekedar harapan-harapan yang bisa disampaikan dan semoga Tuhan akan mengabulkan. Tentu juga akan banyak hal dan planning yang harus dikerjakan, apapun hasilnya kemudian.

Orang bilang hidup itu adalah sesuatu yang ghaib, yang masih misteri antara yang mana yang nyata dan yang mana yang dinyatakan. Namun terlepas daRi kenyataan yang terjadi dalam kehidupan ini, aku ingin mengatakan bahwa hidup kita ya bergantung pada kita, bukan orang lain apapun jasa yang telah ia berikan. Selalu ada pilihan untuk setiap keadaan, namun masalahnya bisakah kita memilih ? kalo bisa, benarkah pilihan itu bagi kita khususnya dan bagi orang disekitar kita umumnya. Meskipun kita bebas memilih, tentunya setiap pilihan itu ada konsekuensi yang harus dijalani. Pilihan selalu mendatangkan tanggung jawab pula. yaa semoga saja kita gak akan salah pilih kedepannya...

Ditahun yang baru ini, aku gak ingin memimpikan sesuatu yang muluk-muluk. Aku hanya ingin apa yang belom terselesaikan ditahun yang lalu, semoga terselesaikan ditahun yang baru ini, tahun 2013.
Yaa benar,,karena sudah terlalu banyak mimpi yang belom terwujudkan, dan aku selalu berkilah "ini hanyalah masalah waktu". Permasalahannya, benarkah aku memiliki waktu sebanyak masalah yang aku miliki??? Meskipun semuanya hanya masalah waktu, namun ketika aku yang kehabisan waktu, bukankah itu sama saja dengan tidak terselesaikan?? Untuk itulah, aku hanya ingin semuanya segera selesai. Aku takut,,aku takut tak memiliki waktu lagi. Pasalnya waktu tak pernah mengenal kompromi, ia merenggut apa saja yang ingin ia renggut.
Waktu..yaahhh , 5 kata yang begitu mengerikan. Semoga waktu berpihak padaku, padamu dan pada kita semua..aamiin. Semoga pula, ditahun yang baru ini saya bisa menjadi lebih baik dan lebih dewasa dari sebelumnya. Terselesaikan masalah yang tersisa, sehingga bisa memulai masalah yang baru. Karena pada hakekatnya, hidup adalah untuk menyelesaikan masalah. Semakin banyak masalah terselesaikan, semakin banyak pula kita merasakan kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe