Senin, 17 Oktober 2011

KebeTulAn vs TumBen

Apakah ada ya yang namanya kebetulan dan tumben itu??? Kebetulan adalah kegiatan yang tanpa disengaja, atau diniatkan pada awalnya. Sedangkan tumben itu adalah kegiatan yang disengaja, namun jarang atau tidak pernah dilakukan sebelumnya. Namun dalam Islam apa ada yang demikian itu?? Bukankah tiap detiknya uda ada yang atur, dan gada yang namanya kebetulan sama sekali??? hemmmzzz...

Beberapa peristiwa yang terjadi secara 'kebetulan dan tumben' dalam hidupku beberapa hari ini:
  • Beberapa hari yang lalu terjadi gempa yang mengguncang Bali dan sekitar dengan kekuatan 6,8 SR. Waktu gempa sebenarnya ada kuliah, namun sebelum gempa ada seorang temen yang minta izin untuk telepon, jadi waktu terjadi gempa aku uda diluar, beda ma temen-temen dan dosen lain yang geger kalang kabut saat gempa.
  • Sehari setelahnya, karena besoknya ada ujian, maka ada niatan untuk belajar meski duikit. Tapi waktu ngebuka buku, tiba-tiba ada adek kost yang minta tolong untuk ngerjain soal. Yowes gajado eh gajadi belajar deh.
  • Hari ini ada 2 teman lama yang menghubungi dan tanya kabar. Semuanya cewek dan semuanya bagian dari masa lalu hidupku. Anehnya keduanya tanya hampir bebarengan, yang satu telepon yang satu sms. Lebih anehnya mereka bilang khawatir dan kepikiran diriku setelah terjadi gempa beberapa waktu lalu..huhuhu. Aya-aya wae atuh neng,,neng, ngabisin waktu buat mikirin aku. Calon istriku ae belom tentu mikirin aku..haha
  • Yang paling parah tuh, kok yo pas HP rusak, motor rewel, hutang ditagih tapi pas gak ono duit,,hahaha. #Esmosi nek kayak gini..huft.
Nah loh,,trus gimana dong??? Itu semua uda diatur apa emang 'kebetulan dan tumben'??. Ada juga semalem malah yang bilang minta dita'arufin dengan seseorang, katanya uda sering ngeliat waktu dikampus. Tuh,,padahal aku sendiri yo lagi pengen ta'aruf yo,,,hehehe.

Yo embohlah ya, terserah ente mau menafsirkan gimana tentang 'kebetulan dan tumben' tuh, tapi yang jelas Allah itu tidak bobo. Dia pasti tahu tiap detik yanag kita lewati dan tiap peristiwa yang kita lalui.
Keep Spirit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe