Rabu, 22 Agustus 2012

IduL FitRikuuu...

Ini merupakan Idul Fitri yang paling gak asyik sampai saat ini, yang gue rasain secara fisik. Kalo berbicara tentang perasaan, tentu idul fitri yang paling aku benci atau bahkan gak pernah ada idul fitri sampai saat ini pun aku takkan menyesal, yakni sekitar beberapa belas tahun yang lalu. Kira-kira aku kelas 4 SD, dan saat itu seperti biasa karena idul fitri tentunya silaturahmi ke sanak family. Nah sepulang dari silaturahmi ke salah satu sanak family, mbah Sadi namanya, adekku sakit. Sakit yang aneh dan belum sembuh sampai sekarang, bahkan belum ditemukan itu penyakit apa, sehingga juga pastinya belum ada obatnya apa. Meski menjalani beberapa kali operasi (3 atau 4 kali seingatku), tetep juga belom sembuh. Padahal aku pikir, adekku saat itu belum punya dosa apa-apa, atau bahkan mungkin belum mengerti apa itu salah dan dosa. Well,,terlepas dari itu semua, aku sangat sayang adekku, andai bisa terulang waktu, aku ingin menjaga dan menyayangi dia dari kecil dulu, takkan kuhabiskan sedikit waktu \pun tanpa membuatnya tersenyum dan bahagia, bukan sebaliknya. Aku harap, semoga Allah segera selesai dengan princess mungilku itu, dan segera diberi kesembuhan wahai my Little Girl...aamiin.

Namun saat ini tak berbicara hal yang mampu menguras air mataku itu, sampai aku pernah pergi kesamping rumah dan menangis seharian disana untuk adikku. Kali ini berbicara tentang my Idil Fitri. jujur aja nieh ya, ini pertama kalinya aku menjalani idul fitri dengan tidak sehat. Meskipun rutinitas masih bisa sih, aku menahan pusing dan suhu badan yang sangat tinggi, serta batuk. Aktivitas seperti biasa, setelah sepulang sholat id adalah sungkem orang tua, nenek, juga salim dan cup kening adik. Kegiatan inilah pasti membuatku meneteskan air mata, mengingat betapa banyak yang aku lakukan kepada mereka dan tentunya aku belum bisa membuat mereka bahagia (tentunya bahagia versiku  sendiri). Setelah sungkem, dilanjut maem dulu (biasanya disuapin sih ama mama..hehe, soale aku males megang-megang makanan apalagi yang berminyak). Setelah selesai maem, baru deh keliling ke tetangga sekitAr lalu ke sanak keluarga yang agak jauh. Setelah itu, baru deh ke saudara yang di luar kota. Nah ini nih masalahnya, aku gak bisa berkata tidak jika mama yang meminta. Akhirnya hari pertama sampai malam, sekitar pukul 21.00 WIB, baru selesai aktivitas di hari yang fitri pertama. Keesokan harinya, sebelum ke rumah nenek di Madura, paginya ke Gresik terlebih dahulu. Aku memilih naik sepeda motor, agar bisa merasakan motor hasil oprekanku. kebetulan bawa motor oprekan, si YupYup. Parahnya ketika panas sangat, ban motor bocor, harus diganti ban. Gak masalah sih, toh sumber dana tersedia,,xixixi. Setelah dari Gresik ke adek-adek dan makam om, istirahat hampir setengah hari disana. Setelah capek hilang, langsung capcus ke Madura. Emang gak jauh sih, cuma sekitar 2 jam dari Gresik (kalau aku yang bawa motor).

Sampai di Madura, sudah ditingguin keluarga besar. Kebetulan kerabat yang dari Jakarta juga datang. Lagian, aku kan anak dari anak kesayangannya embah, sekaligus cucu kesayangan, jadi wajarlah kalo kehadiranku selalu dinantikan,,hehe(pede). Sore sih masih bisa bercengkerama dengan separoh big familyku, namun abis maghrib, beneran aku gak bisa apa-apa. Badanku semakin panas, batukku terasa sangat parah, bahkan ketika batuk terasa sakit sekali di dada. Terjadilah hal unik, mama dan papa gegeran. Yang satu pengen ngasih obat dan mijitin, namun yang satu ingin ngasih minyak telon biar terasa anget dan ringan. Karena kesel, aku masuk kamar saja. Kuputuskan untuk bobo saja.. Namun bukan mama namanya, kalau membiarkanku bobo sebelum maem. Hadeh,,meskipun dengan menahan rasa  'gak enak', keluar kamar dan maem juga. Dan siupain oleh mama dan papa..hehe. (romantisme anak-orang tua).
Dan di Madura pun, gak bisa berlama-lama. Meskipun belum sehat benar, aku pulang deh.

Apapun yang terjadi, aku mensyukuri Lebaran kali ini. Berkumpul dengan orang-orang yang kusayangi, mungkin telah menjadi penawar rasa sakit yang tak akan pernah terbeli dengan apapun dan dimanapun. Thangs Allah,,kumpulkan kami kembali di Idul fitri selanjutnya, selanjutnya, selanjutnya, selanjutnya dan terus selanjutnya..aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe