Sabtu, 04 Agustus 2012

PuaSa Nyookkk...

Tak terasa sudah beberapa hari menahan lapar dan dahaga. Bukan sesuatu yang istimewa mungkin, mengingat sudah semenjak masih kanak-kanak sudah belajar melakukannya. Mungkin juga ini puasa yang ke-2 yang aku lakukan di pulau dewata, eh yang ketiga deh,,soalnya waktu masih jadi maba dan menjalani ospek, itu juga sudah masuk puasa, meskipun cuma beberapa hari puasanya di bali. Jika puasa yang kemaren masih ada aktivitas di Gramedia, sekarang gak ada aktivitas sama sekali. Lebih banyakan tidur daripada aktivitas yang berat gitu, mungkin cuma ke rumah pelangi nempuh perjalanan 1 jam berangkat dan 1 jam pulang aja sih yang agak terasa. Namun tentunya semuanya akan berasa menyenangkan setelah bertemu dengan adek-adek yang luar biasa, yang senantiasa memberi semangat yang tak ternilai harganya meski dibayar dengan permata.
Masih dengan pengalaman yang kurang sempurna, kali ini ngabisin puasa di kontrakan bersama teman-teman. Bahkan ada yang non muslim juga loh, yang setia ngebangunin sahur dan masakin buat kita-kita yang pada puasa. Meski lebih sering mas Dayat yang masak buat kita, kalau lagi males ya KFC atau Mie instan sebagai pilihan utamanya,,hehe. meskipun biasanya, hampir tiap malam kita nongkrong di Soerabi Bandung sih...

Pernah suatu ketika, karena lagi males masak (mungkin karena ngantuk kali ya..) memutuskan untuk beli junk food KFC, namun karena bangun juga agak terlambat, maka belinya langsung ke KFC bukan pake fasilitas Delivery seperti biasa. Pergi ke KFC ternyata tak membuat suasana sahur semakin membaik, karena justru KFC lagi kehabisan stok ayam (kok bisa??? pertama kali menjumpai hal kayak gini nih). Karena di deket Sanur, tentunya juga masih banyak orang jualan makanan pikirku. Tujuan selanjutnya Nasi Padang, namun lacur apa boleh dikata, semua masakan Padang kalau gak tutup juga abis (gak seperti biasanya juga). Akhirnya mutusin apa ajalah, asal bisa dimakan dan halal. Ketika hampir putus asa dan mutusin untuk pulang, tanpa sengaja mata menengok Soto Ayam Asli Surabaya. Langsung sajalah motor diparkirkan dan pesen soto. Naaahhh,,disinilah uniknya. Usik punya usik daripada bengong sendirian (karena bengong bisa bikin ayam tetangga mati). Dalam pikirku, karena ada tulisan ASLI SUROBOYO ya asli orang Surabaya. Dengan lancang bertanya, Suroboyoe endi mas? Namun alangkah kaget ketika beliau menjawab, bukan dari Surabaya mas, tapi dari lombok. Hahhhhh ??? Halooo ??? gak salah nieh??hadeehhhh,,ada ada aja.
Mungkin itu penglaman yang unik, namun kali ini ada yang lebih unik lagi. Kita udah pada bangun untuk sahur, udah pada pindah di depan TV sambil nonton PPT alias Para Pencari Tuhan, masakan juga sudah dimasak. Namun alangkah terkejutnya, kita ketiduran semua dan sadar-sadar matahari sudah menyapa. #Penyesalan Tiada Akhir.

Terlepas dari itu semua, Semoga puasa kali ini meningkatkan derajat kita ke Maqam yang lebih tinggi. Menjadikan kita semua generasi yang semakin istiqamah di JalanNya. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe