Senin, 25 Oktober 2010

Aku Tidak Mau Menjadi Munafik

Aku tidak ingin menjadi munafik, namun mungkin sifat itu tidak pernah lepas dari kehidupan manusia.
Aku yang selalu saja menyuruh bahkan memaksa orang lain untuk menjaga kesehatan, jangan lupa makan dan jangan terlalu capek.
Namun hal itu justru tidak bisa aku terapkan pada diri ini sendiri, sekarang lihatlah aku..
Tersungkur dan tidak berdaya di atas kasur, dan bahkan harus merengek untuk sesuatu hal.
Hah????Payah...
Tidak..
Aku tidak semunafik itu,,
Setidaknya ada satu janji yang selalu aku tepati, bahkan tidak peduli malam jam 11 pun aku masak nasi..
Hanya untuk sekedar makan nasi minimal sehari sekali...Yah,,janji yang cukup mulia..hehe
Hal ini sudah terasa mulai hari jum'at yang sudah males makan, tapi tetep aku paksa makan (demi sebuah janji),.
Sabtu bertambah parah,nafsuku bener-bener hilang, tapi kangen makan mie..
Beli aja mie,,masak sendiri. Tapi sungguh aneh,,meskipun tidak memakai garam rasanya sungguh asin.
Demi sebuah janji lagi, aku rela memaksa makan nasi yang aku beli di warung deket kost..
Malem semakin parah,,,malah kayak orang kesurupan, abisin gorengan, terang bulan sampai tepar..
Minggu berlanjut, gakda rasa lapar dan nafsu makan..
Tiba-tiba saja jam 11 malam teringat janji itu,,
Rela deh masak, malem-malem.,
Tapi tetep aja senin tepar,hiks..

Lihat...
Lihatlah betapa lemah diri ini sekarang..
Mana diriku yang dulu, yang bahkan selaa seminggu gak makanpun masih hidup??
Yang hampir tidak pernah sakit, selalu hyperaktif...
Hilangkah???
Entahlah...

Teringat beberapa hari kemaren, ketika itu seorang temen datang.
Tiba-tiba saja berkata "Kyan..aku inget kamu adalah orang pertama matematika yang aku kenal, kamu inget gak?""
Di tanya seperti itu aku jadi malu,,Benarkah??? Bahkan aku baru mengenalmu sudah saat kuliah,,itu sih perasaanku.
Lanjutnya "Kamu kan yang waktu itu nangis gara-gara teringat ibu kamu. Mama..mama...mama...Apaan??? kayak anak kecil aja".
Aduh bertambah malu deh aku,,hahaha
Kenapa justru ada yang mengenalku disaat seperti itu???
ngomong-ngomong masalah anak kecil, ternyata aku masih kecil (dalam masa pertumbuhan), masih tumbuh gigi..hehehe
Padahal waktu itu pas gigiku copot, karena takut ompong ke dokter deh konsultasi..
Katanya ya udah gak tumbuh to mas, udah dewasa..
Tapi nyatanya sekarang masih tumbuh 2 gigi,,,hihhihi
Yah memang kebiasaanku...Entah seperti terloloskan tulang diraga ini setiap teringat bunda.
Apa yang telah beliau lakukan untukku, dan apa yang telah aku lakukan untuk beliau..
Rasanya berlawanan 180 derajat..

Tuhan jagalah bundaku dan orang-orang yang ky sayangi. Biarkan mereka bahagia..
Pertemukan kami kelak di surgaMu, bersama dengan nabiMu..amin
Mari berusaha dan terus semangat,berhenti menjadi orang yang payah!!
Chayo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe