Kamis, 01 September 2011

Kesucian di hari nan Fitri

Berbondong-bondong manusia pergi menyerbu kampung halaman dari tempat 'perjuangan'. Mereka pergi dengan resiko mengorbankan nyawa. Capek, penat dan pengorbanan waktu serta biaya tak mereka risaukan, semuanya bisa terobati dengan bertemu sanak keluarga. Mereka lantas menyebar bak semut hanya untuk meminta maaf kepada keluarga dan orang-orang disekitarnya. Selanjutnya, apabila ada anggota keluarga yang tidak bisa pulang, maka cukup minal aidzin wal faidzin melalui teknologi nirkabel HandPhone. Mungkin inilah yang dimaksud sebagai kembali lagi ke fitri, dimana setiap orang memaafkan kesalahan aorang lain (ntah ikhlas ataupun tidak), sehingga mereka kembali merasa seperti awal, nol tanpa dosa. Semudah itukah???
Dan ada juga lelucon yang mengatakan "dosoku pek'en" alias dosaku buat kamu. Haha,,seandainya bisa seperti itu,,,ckckck

Namun urusan beda buat diriku sendiri. Aku merasa ini adalah lebaran terburuk selama 3 tahun terakhir. Allahu ya Rabb, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Tahu, namun itulah yang aku rasakan. Bagaimana mengikhlaskan orang yang telah menipumu 1,4 juta, dikala dirimu sendiri terkena embargo ekonomi. Memang aku tak bisa menyalahkannya dan membiarkan dia menanggung rasa salah sendiri, mungkin juga ini karena kebodohanku atau kepolosanku yang selalu ingin membantu orang lain dan sangat sulit untuk berkata tidak apabila ada orang yang minta tolong. Ya Rabb,,Kuserahkan semua padaMu.

Izinkan aku melupakan segalanya dan menatap masa depan, buatlah hati ini ikhlas. Karena bulan ini sudah menginjakkan kaki pertama di September. Bukan mengistimewakan bulan ini, meskipun pada hakikatnya bulan ini adalah sama dengan bulan yang lainnya, namun bulan ini memiliki sejarah tersendiri dalam kehidupanku. Dibulan yang special ini dan di hari yang fitri ini, hamba mohon padamu ya Rabb berilah kesucian di hari yang fitri ini kepada hamba, kesucian hati hamba seperti ketika Engkau mengutus hamba ke dunia di September yang sama 20 tahun yang silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe