Rabu, 13 Januari 2010

cataTan AkhiR smesTeR (CAS)

Terompet usai masa pembelajaran pun telah terdengar, buku-bukupun telah terkemas dengan rapi sebagaimana awalnya, itu sebagai tanda bahwa masa belajar di semester I telah usai pula.
Sungguh tak terasa begitu cepat waktu ini berlalu, rasanya aku baru mulai kuliah minggu lalu dan sekarang semseter I pun telah berakhir.

Banyak catatan tentang perjalanan hidup selama perkuliahan, mulai dari aku yang gak pernah ikut kegiatan sampai malesnya aku dalam belajar. Tidak tahu secara pasti juga apa penyebab hal tersebut, yang aku tahu hal itu memang sudah menjadi sifatku "Males".
Selain hal itu, sampai sekarangpun aku tidak terlalu mengenal temen-temen sekelasku, bahkan tahu namanya saja tidak. Setelah aku melakukan survey,,cieh..ternyata yang aku tahu namanya, tidak lebih dari 20% saja dari semua temenku. dan parahnya lagi, nama - nama dosen yang mengajar akupun tidak tahu pasti, hanya ada 2 nama yang aku tahu. Bapak Nila yang mengajar Manajemen dan Bapak Harkito yang mengajar Pendidikan Pancasila, itupun karena dosen itu ada urusan tersendiri denganku...eh tidak,,aku yang punya urusan tersendiri dengan mereka, sehingga mau tidak mau otak ini akan mengingatnya.

Pahit manispun berlangsung seiring waktu yang juga terus berlari tanpa pernah mengerti kata berhenti. Sebagian besar pahit sih, tapi dengan kemanisan yang ada maka pahit itu serasa tiada artinya. Tapi itu semua mungkin karena aku yang terlalu egois, bukan aku yang emang dasarnya cuex. Aku berpikir "Aku tidak ingin orang mengenalku, tapi kalau ada orang yang ingin mengenalku silakan saja".

Kuliahpun juga tidak pernah konsentrasi. Selama satu semester ini aku selalu berkutat dengan penyakit-penyakit aneh yang lumayan mengganggu aktivitasku, termasuk kuliah. Entah apa penyebabnya aku juga tidak tahu. Aku hanya bisa berusaha sabar dan menjalaninya dengan senang hati. Karena aku tahu semua ini telah tertuliskan dengan rapi dan indah disana.
Aku juga lebih sering menghibur diri kesini dan kesana, daripada belajar di kamar kost. Tapi bukan berarti semester ini adalah area jalan-jalan lho ya...

Sebagai penutup akhir semester ini adalah hal yang sangat seru sekali. Aku, Yusuf, Mamet dan Victor maen ke rumah Dede di Karang Asem. Seperti biasa mancing di laut, namun kali ini dengan kondisi dan situasi yang berbeda. Lebih ekstrim, lebih menantang dan lebih seru. Kita juga menginap semalam di rumah Dede.

Sebenarnya masih ada satu acara lagi yaitu KRAMATIKA, semacam camp jurusanlah. Tapi aku gak ikut, karena selain males bayarnya mahal,aku kan juga mau berobat.

Berangkat sekitar jam setengah 4 kita sampai di rumah Dede jam setengah 5. Dan sesegera kita mancing. Ternyata cuaca sedang tidak baik, tidak lupa juga hujan menyertai. Ombakpun lebih besar dan angin juga lebih kencang, otomatis kita naik perahunya juga lebih terombang-ambing. Di tambah lagi hujan mengguyur,,,hhuuuh,,tambah siip dah. namun hal tersebut meyebabkan kita mancinng ditemani oleh pelangi... begitu indah nya...
Saking besarnya ombak nieh, kita berasa naik perahu sambil loncat-loncat. Bahkan baju yang aku pakai basah kuyup, bukan karena hujan melainkan terkena percikan ombak bahkan tak jarang guyuran ombak. Dan lebih parahnya lagi aku menjadi pusing dan mual ditambah lagi bau amis dari ikan yang tertangkap membuat semakin ingin muntah saja. Entah ini mabuk laut atau karena efek belum makan dari pagi. Untuk itu akhirnya kita merapat juga, alias berhenti mencari ikan dan balik ke daratan. Selain itu waktu juga yang bertambah malam.
Setelah mandi dan membersihkan diri, kita bakar-bakar ikan. Wuuuh,,mantaaaab jaya. langsung dah kita makan sekalian, mumpung disediain dan gratis,,,hehe. Setelah itu liat TV lalu bobo malam, melepas semua kepenatan dan kecapekan.

Besok pagi rencana mau mancing, tapi karena cuaca kurang bersahabat lagi, terpaksa kita batalkan rencana tersebut. Sebagai gantinya kita belajar membuat sate lilit ikan. Begitu ribet dan repotnya ternyata. Seteah jadi, tetep..kita makan lagi..hahaha

Acara demi acara udah terlewati, kegiatan demi kegiatan telah terjalani. Seneng susah sudah kita lewati bersama. Tidur satu lantai, makan satu menu dan mabuk laut satu perahu. Sebelum pulang, sebagai tutup acara kita foto-foto dulu di pantai, foto seru-seruanlah...
Akhirnya tiba saatnya pulang..Let's Go..!!!

Pahit pada awal, belum tentu juga pahit pada akhirnya, dan sebaliknya juga. Untuk itu tetaplah semangat menatap masa depanmu Kyan, jangan lupa berusaha, berdoa dan pasrahkan semuanya pada Allah. Satu hal yang pasti, jalani hidup ini dengan ikhlas dan senang hati. Jadilah seperti air, yang mampu mengikuti liku-liku kehidupan, bahkan masuk ke celah terkecil sekalipun. Jadilah seperti karang, yang tidak pernah berlari dan tetap tegar meski diterjang oleh jutaan ombak bahkan gelombang sekalipun. Jadilah seperti pasir di pantai, yang semakin banyak karena disapu oleh ombak.
Ternyata capek juga ya???
Tak terasa waktupun juga yang membatasi kesenangan saat ini, senang dalam keadaan sakit. Aku selalu bersyukur dimanapun berada, karena Tuhan selalu menciptakan sesuatu dengan dua sisi. Begitu pula saat itu, saat sakit pasti uga ada saatnya sehat dan bersenang-senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe