Rabu, 06 Januari 2010

Lagi...??

Satu lagi berita yang tidak enak aku dapat. Ini nieh salah satu sebab kenapa aku males pergi ke dokter,,karena pada ujungnya pasti gak enak trus ngerpotin orang lain, terutama orang tua.
Setelah kemaren gendang telinga rusak, dan juga belum ada kepastian tentang sembuhnya, kecuali dengan operasi. Sekarang penyakit lain, yaitu penyakit Abses. Gak tahu secara pasti juga sieh, tapi yang pasti operasi. Dan kali ini mau tidak mau juga harus operasi, karena selain sakit, juga letaknya di wajah, pipi sebelah kiri.
Setelah aku browse di internet, Abses itu adalah suatu penimbunan nanah, biasanya terjadi akibat suatu infeksi bakteri.
Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sebagian sel mati dan hancur, meninggalkan rongga yang berisi jaringan dan sel-sel yang terinfeksi. Akibat penimbunan nanah ini, maka jaringan di sekitarnya akan terdorong.
Jaringan pada akhirnya tumbuh di sekeliling abses dan menjadi dinding pembatas abses; hal ini merupakan mekanisme tubuh untuk mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut.
Jika suatu abses pecah di dalam, maka infeksi bisa menyebar di dalam tubuh maupun dibawah permukaan kulit, tergantung kepada lokasi abses.
Cara pengobatannya harus dipecah dan dikeluarkan isinya, dengan kata lain operasi. Tapi sebenarnya jika dibiarkan saja abses akan sembuh sendiri, namun menyisakan tonjolan besar pada lokasi abses.

Tapi tadi abis dari dokter beli maem, kebetulan uda akrab ma ibunya, sama-sama dari Jawa sieh. Karena uda kenal maka ngobrol deh,,tentang sakit ini. Di panggilin suaminya, buat meriksa gitu istilahnya. Kemudian coba diterapi, kebetulan kyai jadi mau juga. Subhanallah diluar nalar manusia, menurut pekiraanku beliau menggunakan bawang putih. Mungkin juga bukan bawang putih biasa, atau bahkan bukan bawang sama sekali, itu hanya pandangan mata awamku. Tapi luar biasanya, tu bawang bisa nyedot lho,,sakiiiit banged, sampai kepala ini juga ketarik, abis kalau ngelawan tambah sakit. Setelah beberapa waktu, memang ada perubahan sieh, kempesnya berkurang dan agak entengan. Namun setelah nyampe kos juga kembali membesar bengkaknya..hhhuuuh.

Yaaah,,gak taulah. Tapi yang pasti ntar aku operasi, ni masih UAS. Dan mungkin selesai UAS aku pulang buat operasi sekalian.
Kalau dipikir logika, aku emang bener-bener gak ngerti, kenapa Allah selalu memberi cobaan padaku. Tapi ya mungkin karena aku telah terpilih, dan mampu menjalaninya.
Mengutip perkataan temenku " nanti pada saatnya kamu akan mengerti kenapa Allah memberi ujian ini untukmu,bukan salah kamu, bukan juga salah dia, yang kamu butuhkan sekarang adalah menjalani hidupmu dengan sungguh-sungguh, keep holding on KyaN!!!

Haha..mungkin benar juga kali ya..keepHolding,,keep smile,,keep spirit..Kyan pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya ini adalah blog pribadi saya, tapi kalau saudara pengen berkomentar untuk hal yang lebih baik dan membangun,,silakan saja!!!
Asal sopan dan beretika ya...

UPS,,JANGAN COBA-COBA DIBIKIN FILM KAYAK KAMBING JANTAN YACH...hehehe